Melatih Kekuatan Anak

| |

Otot otot anak yang kuat akan memberikan kekuatan yang hebat. Otot otot tersebut membuat anak dapat melakukan berbagai hal yang membutuhkan banyak energi, seperti berlari, sepeda, memanjat, atau menari. Otot otot tersebut juga membantu melindungi tulang dan persendian anak. Melatih kekuatan otot anak cukup mudah.

Memperkuat otot kaki

Bunda bisa mengajak anak keluar dari rumah dan berlari lari di pagi atau sore hari atau mengajari anak bermain sepatu roda di taman. Atau bunda bisa menggunakan tangga untuk melatih kekuatan otot kakinya, tentunya dengan pengawasan bunda saat si anak naik turun tangga.

 

Melatih kekuatan tangan

Bunda bisa mengajak anak ke pasar atau supermarket, minta tolong kepada anak untuk membawakan barang belanjaan yang sekiranya mampu ia bawa, selain melatih kekuatan tangan si anak, juga akan membentuk rasa kepedulian dan kecerdasan anak terhadap lingkungan. Atau jika terdapat danau di dekat tempat tinggal, bunda bisa mendampingi anak mendayung atau menaiki kano.

Memperkuat otot otot perut

Bunda bisa melatih kekuatan perut anak dengan meminta si anak duduk di sebuah kursi. Mintalah ia untuk mengangkat kedua kakinya dengan posisi lutut ditekuk dan mempertahankan semampunya. Atau mintalah anak tengkurap kemudian mengangkat tangan dan kakinya di atas lantai serta mempertahankan kedua tangan dan kaki di atas semampunya.

Untuk keselamatan si anak, pastikan bunda selalu mengawasi dan menemaninya di setiap waktu. Pakaianlah peralatan olahraga dan keamanan semestinya. Helm, pelindung lutut, pelindung siku akan melindungi anak saat terjatuh.

Previous

Dampak Terlalu Sering Nonton TV bagi Anak

Resep Jalapeno Barbeque

Next

Leave a Comment